Saat Kehidupan bergerak Cepat…..Blinding Speed!!!…

Tulisan kali ini berbeda dengan tulisan saya sebelumnya, saya hendak membahas foto terfavorit kedua berikut … :D

blur
Foto tersebut diambil di padang 11 Juni 2009 setelah ICMSA [International Conference on mathematics, Statistics, & Applications]. Sekilas foto tsb seperti foto amatir yg gagal, Blur karena diambil dari dalam mobil yg bergerak dgn kecepatan tinggi menggunakan iso  yang tidak sesuai. Namun demikian foto tsb exactly seperti yg saya inginkan :D

Ada hikmah yg menurutku special dari foto tersebut. Kalo diperhatikan foto tersebut Blur untuk objek yang lebih dekat, tapi objek yg jauh tidak. Objek yg dekat perlahan Blur kemudian sebagian darinya jadi semakin tak nampak [invisible!]. Saya terbayang sesuatu dalam hidup ini….

Kebanyakan orang-orang disekililigku [teman/saudara/rekan kerja/…] berburu dengan waktu mengejar cita-cita atau mimpi-mimpi mereka. In which most of the times are good things to do. Namun terkadang ketika kita sibuk mengejar cita, tanpa terasa, tiba-tiba phase kehidupan menjadi begitu cepat. “lo kok dah pagi?”, “lo kok dah senin lagi?”, “lo dah tanggal tua lagi? :p”, “lo dah harus bayar kredit lagi? :p” … “lo……”……..loh loh loh ….???

Pada saat-saat seperti itu biasanya ada hal-hal yang terabaikan oleh kita,…yup kalau anda menebak hal-hal yang dekat dengan anda, maka anda benar. … dengan berlari bersama kehidupan yang semakin cepat iramanya, hal-hal yang dekat dengan kita mulai menjadi pudar dan tak nampak. Eh tetangga ada yg kelaparan ya, eh anak lupa diajak belajar bareng, eh istri lupa ditanya kabarnya, eh dah lama ga baca quran, eh …… eh eh eh….

Tapi hal yg jauh tetep kelihatan terus,…hmmm,…60juta lagi sampe kebeli mobil, …hhmm,… beli rumah mewah itu tinggal 70% lagi,….hhmmm…Jadi Manager tinggal 3 tahun lagi,…. hhmm…..dia bakalan jadi istri/suami gue 4 tahun lagi,….hhmm…..hhmmm, hmmm, hmmm….

Lucunya sebenarnya yang bisa digapai adalah hal-hal yang dekat, karena tangan kita pendek :p. sesungguhnya hal-hal yang jauh sulit digapai oleh tangan-tangan pendek kita,… kalo kita mendekat ke hal yang jauh tadi bisa jadi ada gunung yg menghalangi [persis seperti di foto],… jadi sebaiknya kita mungkin jangan terlalu cepat bergerak, sehingga hal-hal yang dekat tidak menghilang, namun hal yang jauh juga masih terlihat jelas. Tapi pastinya jangan berhenti karena jika berhenti hal-hal yang jauh akan selamanya tidak tercapai. Hal ini persis seperti kalimat:

“Kejarlah duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya, dan kejarlah akhiratmu seakan-akan kita mati esok hari” , dan sesungguhnya memang hal yang paling dekat dengan kita adalah kematian….

Saya tutup notes ini dengan dua kutipan FirmanNYA:

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya? ” [QS Al An’aam: 32]

“Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari”. [QS An Naazi’aat: 46]

Wallahu’alam bishawab [Taufik Sutanto Jumat 30Okt2009 di kantor :p] … pulang ah, ngantukz :D … have a nice weekend ya semuanya,… Best wishes always for u my Parents, Family, bro’s & Sis’s, my students, …. semuanya deh ;)
Saat Kehidupan bergerak Cepat…..Blinding Sp

Leave a Reply